Sebanyak 23 dari 143 tamatan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba, Polda Bengkulu, angkatan 2019/2020 yang baru menyelesaikan pendidikannya ditarik berdinas di Mabes Polri.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Suparman usai melantik 143 siswa SPN Bukit Kaba, Polda Bengkulu yang berada di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Senin, mengatakan mereka yang ditarik ke pusat ini diantaranya 15 orang ke Korp Brimob Mabes Polri, dua orang ke Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan enam orang ditarik Dit Samapta Baharkam Polri.

"Selain ada yang ditarik ke Mabes Polri, juga ada dua orang yang langsung ditempatkan di SPN Bukit Kaba dan satu lagi di Biddokes Polda Bengkulu. Sedangkan sisanya nanti akan kita tempatkan di Polda Bengkulu terlebih dahulu," jelas dia.

Kalangan bintara Polri yang baru dilantik ini tambah dia, selanjutnya diberikan cuti selama 14 hari dan setelah itu kembali Mapolda Bengkulu guna ditempatkan di Direktorat Sabhara Polda Bengkulu.

Para bintara muda ini selanjutnya akan mengikuti pelatihan dan oberservasi selama satu tahun dan setelah itu akan ditempatkan ke sejumlah Polres yang ada di jajaran Polda Bengkulu, kemudian beberapa orang akan ditempatkan di Brimob Polda Bengkulu dan Polisi Air Polda Bengkulu.

Dia mengingatkan para lulusan SPN Bukit Kaba yang baru dilantik ini agar meniatkan tugas yang mereka laksanakan sebagai ibadah, sehingga akan muncul keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, dia juga meminta para lulusan SPN Bukit Kaba dan anggota Polri lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu untuk menjalin hubungan yang baik dengan TNI, karena menurut Kapolda Polri membutuhkan dukungan TNI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020