Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu saat ini sedang merawat satu orang pasien dengan pengawasan atau PDP virus korona jenis baru atau Covid-19.

Baca juga: Mahasiswa asal Bengkulu pulang kampung hindari virus corona

Baca juga: ODP Corona di Bengkulu jadi 7 orang

Kata Herwan, pasien dengan status PDP pertama di Provinsi Bengkulu ini berjenis kelamin laki-laki berusia 41 tahun. 

"Iya satu orang pasien dalam pemeriksaan RSUD Argamakmur. Pasien memang beralamat di Argamakmur. Laki-laki berusia 41 tahun," kata Herwan saat dihubungi via pesan singkat, Rabu (18/3).

Herwan menjelaskan, pasien ini mengalami keluhan batuk dan sakit tenggorokan. Selain itu pasien juga memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Palestina. 

Baca juga: Benteng Marlborough dan Rumah Bung Karno di Bengkulu ditutup sementara

Baca juga: RSMY Bengkulu siagakan 342 tenaga medis tangani pasien terduga corona

Selain menyatakan ada satu orang dengan status PDP Covid-19, saat ini kata Herwan, ada delapan orang yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 dan dua orang yang dinyatakan sembuh.

Mereka yang masuk dalam daftar ODP ini, sambung Herwan, karena mengalami keluhan demam, sakit tenggorokan, batuk dan flu. Mereka juga memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar Covid-19 seperti China, Jakarta, Yogyakarta, Depok dan Korea.

"Ada yang dalam pemantauan RSUD M Yunus Bengkulu, pemantauan klikok Pelindo, klinik Corolus, pemantauan di rumah oleh Dinas Kesehatan Rejang Lebong dan dalam pemantauan PKM Ratu Agung," jelas Herwan.

Dari delapan orang yang masuk dalam daftar ODP tersebut, dua diantaranya merupakan perempuan berusia 23 dan 26 tahun. Sedangkan enam orang laki-laki berusia 28, 58, 43, 39, 60 dan 3 tahun.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020