Polres Bengkulu menyiapkan tempat penyemprotan cairan disinfektan khusus didepan pintu masuk Mapolres Bengkulu, hal ini dikakukan untuk mencegah penularan virus korona jenis baru atau COVID-19.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan tempat penyemprotan cairan disinfektan yang disebut bilik sterilisasi ini sengaja ditempatkan di pintu masuk agar orang yang akan berkunjung ke Mapolres Bengkulu bebas dari COVID-19.

"Sesuai SOP untuk setiap orang yang masuk ke Mapolres Bengkulu maka terlebih dahulu wajib melewati tahapan yang ada, sehingga kita meyakini bahwa dengan cara ini penyebaran virus korona bisa dicegah," kata Pahala di Bengkulu, Selasa (24/3).

Selain itu Mapolres Bengkulu juga menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan cairan antiseptik atau hand sanitizer dan alat pemindai suhu tubuh didepan pintu masuk Mapolres Bengkulu.

Sehingga seluruh pengunjung Mapolres Bengkulu diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian tersebut, mulai dari melakukan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan masuk kedalam bilik sterilisasi disinfektan.

Pahala menambahkan, pihaknya juga berencana akan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bengkulu untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh bagian dan ruangan yang ada di Mapolres Bengkulu.

"Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Bengkulu sudah datang untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan," papar Kapolres Bengkulu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020