Komando Distrik Militer 0428 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bersama dengan polisi dan pemerintah setempat menyemprotkan cairan disinfektan di fasilitas umum, rumah ibadah dan sekolah, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona jenis baru atau COVID-19 di daerah tersebut.

Sejumlah personel Kodim 0428 Kabupaten Mukomuko bersama dengan polisi dan pemerintah setempat, Kamis, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum, tempat ibadah dan sekolah Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Ipuh menggunakan peralatan tangki semprot.

Letkol Inf Y M Teguh Edy Pamungkas mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut sekaligus sebagai wujud nyata pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi pesan bagi masyarakat setempat bahwa pemerintah bersama dengan TNI dan polisi di darah ini terus melakukan perlawanan terhadap penyebaran COVID-19.

Selain itu, ia berharap kepada masyarakat setempat untuk selalu mengikuti semua anjuran dari pemerintah dalam menghadapi Virus Corona baru atau COVID-19 di daerah ini.

Kodim setempat bersama dengan polisi dan pemerintah setempat juga mensosialisasikan tentang cara menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus Corona baru kepada masyarakat setempat.

Kepolisian Resor setempat sebelumnya juga telah menyemprotkan sebanyak 3.000 liter cairan disinfektan sepanjang jalanan dan fasilitas umum di dalam wilayah Kecamatan Kota Mukomuko menggunakan kendaraan armoured water cannon (AWC).

Kepolisian Resor setempat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya terutama sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) karena jalur Kabupaten Mukomuko ini merupakan jalur perlintasan baik dari wilayah Padang menuju Kota Bengkulu.

Sehingga sepanjang Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Bengkulu di Kecamatan Kota Mukomuko menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona jenis baru.***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020