Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan seluruh perusahaan perkebunan dalam mengkampanyekan upaya pencegahan penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di daerah itu.

“Kami telah mengimbau semua Puskesmas agar mengkampanyekan upaya pencegahan penyebaran virus corona, termasuk dengan perusahaan agar mengkampanyekannya melalui baliho,” kata Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Oyon Kanedi dalam keteranganya di Mukomuko, Senin.

Dinas Kesehatan melalui semua Puskesmas bekerja sama dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pengolahan minyak mentah kelapa sawit mengkampanyekan upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat menindaklanjuti hasil rapat tim penanggulangan COVID-19.

Ia mengatakan petugas medis yang tersebar di 17 Puskesmas bersama dengan Gugus Tugas COVID-19 yang terdiri dari TNI dan Polri selain melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pendatang dari luar daerah, juga mengkampanyekan upaya pencegahan penyebarannya.

Sedangkan kerja sama dengan semua perusahaan yang tersebar di sejumlah wilayah di daerah ini untuk mengkampenyekan upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya masing-masing menggunakan baliho.

Selain itu, ia menganjurkan semua Puskesmas melakukan pencegahan dan mengantipasi penyebaran virus corona dengan cara menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di depan pintu masuk fasilitas kesehatan tingkat pertama ini.

Dinas Kesehatan menganjurkan 17 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di depan pintu guna menindaklanjuti Surat Edaran Bupati agar seluruh organisasi perangkat daerah menyediakan hand sanitizer.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020