Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bengkulu mendirikan  dapur umum untuk membatu masyarakat yang perekonomiannya terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Setelah berdiskusi dengan Danrem dan pemerintah provinsi, kita sepakat membuka dapur umum untuk membagikan paket nasi bungkus ke masyarakat," kata Kapolda Bengkulu, Inspektur Jenderal Polisi Supratman di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan hari ini Rabu (15/4) dapur umum akan membagikan 1.000 paket nasi bungkus kepada masyarakat dan akan langsung didistribusikan langsung oleh angota Polda dan Danrem. 
 
Polda Bengkulu buka dapur umum layani warga. (Foto Antarabengkulu.com)

"Dibagikan di delapan titik di Kota Bengkulu termasuk untuk para juru pakir di sepanjang Pantai Panjang bisa langsung mendatangi dapur umum ini," ujarnya. 

Ia mengatakan pembagian paket makanan itu akan terus dievaluasi untuk melihat kebutuhan warga.

Bila dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan untuk ditambah lebih dari 1.000 paket per hari.

Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan dalam rangka mendukung masyarakat menghadapi pandemi, Polda Bengkulu membuka dapur umum untuk membagikan paket nasi bungkus kepada masyarakat.

"Mungkin nanti tidak kebagian semua, tetapi melihat mana yang betul-betul mendesak untuk kita tangani," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini akan dilakukan sepanjang pandemi COVID-19, dan jika pandemi ini berakhir maka dapur umum ini akan ditutup.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020