Sebanyak 90 kilogram ikan segar disumbangkan enam kelompok nelayan di Kota Bengkulu untuk tenaga medis yang menangani kasus COVID-19 di daerah tersebut.

"Kami berharap paling tidak dengan ikan hasil tangkapan kami ini bisa dikonsumsi dan membuat tenaga medis jadi semakin sehat," kata salah satu nelayan Ujang saat menyerahkan bantuan ikan tersebut ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu, Selasa (21/4).

Ujang menyebut bantuan ikan segar ini diserahkan nelayan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu ke tenaga medis yang menangani kasus COVID-19 di RSHD Kota Bengkulu.

Bantuan ikan ini merupakan inisiatif para nelayan sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang dianggap sebagai benteng pertahanan terakhir penanganan COVID-19.

"Kami ingin ikut membantu. kami cuma punya ikan, semoga ikan kami bisa membantu para tenaga medis agar tetap sehat dan bisa bekerja dengan baik," ucap Ujang.

Sementara itu Direktur RSHD Kota Bengkulu Lista Cherylviera mengapresiasi sumbangan 90 kilogram ikan segar dari nelayan untuk tenaga medis yang menangani kasus COVID-19.

"KIta sampaikan terima kasih, ini kelompok nelayan sendiri berinisiatif mengumpulkan hasil tangkapnya. Ikannya segar-segar ya ada ikan blato, kepiting dan lainnya," ucap Lista.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan dalam waktu dekat masih ada kelompok nelayan yang akan kembali memberikan bantuan ikan segar untuk tenaga medis yang menangani kasus COVID-19.

"Kita ada banyak kelompok nelayan, mudah-mudahan masih akan ada lagi yang memberikan ikan dan mungkin ke depan akan diberikan juga kepada masyarakat miskin di Kota Bengkulu," ucap Syafriandi.

Syafriandi menjelaskan, enam kelompok nelayan yang menyalurkan bantuan 90 kilogram ikan segar itu berasal dari nelayan Berkas, nelayan Malabero dan nelayan  Kampung Melayu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020