Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jumat siang kembali menerima bantuan alat pelindung diri bagi tim penanggulangan COVID-19 dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bengkulu.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Satgas BUMN di Bengkulu yang telah memberi bantuan APD ini," kata Gubernur saat menerima bantuan APD dari Satgas Penanganan Bencana Nasional COVID-19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Jumat.

Menurut Gubernur, saat ini persediaan APD di Bengkulu sangat cukup dengan jumlah kasus yang sedang ditangani.

"Bahkan jika terjadi peningkatan APD kita masih sangat cukup, tetapi mudah mudahan tidak meningkat," katanya.

Bantuan dari Satgas BUMN tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Satgas BUMN tanggap Bencana Nasional Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Silo Santoso.

"Hari ini kami memberikan bantuan penanganan COVID-19 melalui BPBD untuk tiga rumah sakit rujukan penanganan corona,” kata General Manager Pelindo II Bengkulu yang juga Ketua Satgas BUMN tanggap Bencana Nasional Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Silo Santoso, di Kantor BPBD Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan ketiga rumah sakit yang diberikan bantuan yakni RSUD M Yunus, RSUD Manna di Bengkulu selatan dan RS Argamakmur di Bengkulu Utara. Selain untuk rumah sakit, sebagian APD tersebut juga ada untuk BPBD sendiri.

"APD ini ada yang khusus untuk penangan pasien COVID-19 dan bantuan lain berupa penunjang kesehatan," ujarnya. 

Rincian bantuan medis yang diserahkan antara lain masker N95 40 lembar, masker non medis  2.200 lembar, sarung tangan latek  8.400 pasang, baju hazmad bisa dicuci 167 lembar, baju hazmad sekali pakai 690 lembar, baju operasi  5 lembar, wastafel portable kecil 10 unit, wastafel portable besar 3 unit, hansanitizer cair 137 liter, handsanitizer gel 132 botol, alat dispray disefektan 2 unit, cairan disefektan 140 liter, sepatu boat 50 pasang, kacamata googles 20 unit dan thermo gun sebanyak 7 unit.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020