Bengkulu (Antara Bengkulu) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu membutuhkan dana sebesar Rp250 miliar untuk menyelesaiakn pembangunan sarana jalan, jembatan dan saluran irigasi daerah itu dalam tahun 2013.

"Kalau mengandalkan dana yang tersedia dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) setempat hanya tersedia Rp25 miliar, sedangkan sarana yang akan dibangun terdapat ratusan jenis pekerjaan," kata Kepala Pekerjaan Umum Kota Bengkulu, Herawansyah, Senin.

Ia mengatakan, kondisi jalan dalam kota Bengkulu hingga kini masih memprihatinkan, belum lagi jalan menuju kawasan perumahan dan sarana irigasi, sehingga menjadi keluhan warga setempat.

Pada perinsifnya siap melakukan berbagai upaya untuk memenuhi tuntutan masyarakat, jika didukung dana yang memadai, namun pada anggaran 2013 hanya tersedia dana Rp25 miliar.

Dengan dana yang minim itu akan diatur pos-pos yang menjadi prioritas infrastruktur yang akan dibangun, terutama jalan sebanyak 60 ruas.

Selain itu merehabilitasi dan membangun gorong-gorong permanen menuju kawasan perumahan. Demikian juga sarana jaringan irigasi  menjadi prioritas yakni dua lokasi, pembangunan saluran drainase pembersihan saluran dan pembangunan lainnya.

Sedangkan pembangunan dan rehabilitasi gedung-gedung pemerintah juga akan dilakukan antara lain perbaikan kantor camat dan lurah dan perbaikan sarana sosial seperti rumah ibadah dan lainnya.

"Kita sedang berupaya mencari dana dari pemerintah pusat untuk melaksanakan berbagai pembangunan di Kota Bengkulu," katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013