Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bersama dengan TNI mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di wilayahnya masing-masing.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis, mengatakan personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini melakukan pengamanan pembagian BLT dana desa di wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan, Kepolisian Sektor Penarik Raya bersama dengan TNI melakukan pengamanan pembagian BLT dana desa di Desa Sidodadi, Kecamatan Penarik.

Kepolisian Sektor Kecamatan Penarik Raya melakukan pengamanan dan pendampingan pembagian BLT dana desa serta pembagian masker dan hand sanitizer kepada sebanyak 106 keluarga warga tiga mampu yang terdampak COVID-19

Selain itu Polsek Pondok Suguh melalui Bhabinkaamtibnas Bripka Devi Lesmana melakukan pengamanan pembagian BLT dana desa di Desa Air Hitam, Kecamatan Pondok Suguh.

Bantuan Langsung Tunai dana yang bersumber dari dana desa tahap kedua tahun ini diberikan kepada sebanyak 77 kepala keluarga warga Desa Air Hitam, Kecamatan Pondok Suguh.

Kemudian personel Polsek Pondok Suguh juga mengamankan pembagian BLT dana desa di Desa Pondok Suguh, Kecamatan Pondok Suguh. Sebanyak 49 kepala keluarga warga di desa ini yang menerima BLT dana desa.

Personel Polsek Pondok Suguh mendampingi kades dan perangkat desa serta relawan COVID-19 di wilayah ini secara “door to door” membagikan BLT dana desa kepada masyarakat di wilayah ini.

Selain itu sejumlah personel Polsek Teras Terunjam melakukan pengamanan pembagian BLT dana desa di Desa Karang Jaya, Kecamatan Teras Terunjam.

Ia memastikan, hari pertama pembagian BLT dana desa di sejumlah desa di daerah ini berjalan dengan lancar dan kondusif dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protap kesehatan.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020