Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggencarkan sosialisasi prosedur standar normal baru kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin, mengatakan personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini melakukan sosialisasi prosedur standar tatanan baru kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini menyampaikan sosialisasi tentang prosedur standar tatanan baru baik secara lisan dengan cara menyampaikan kepada masyarakat di sejumlah pasar tradisional di daerah ini.

Personel dari polsek di daerah ini juga menyampaikan sosialisasi tentang prosedur standar tatanan baru melalui tulisan dengan melaksanakan pemasangan brosur imbauan tentang prosedur standar tatanan baru di sejumlah warung dan fasilitas umum di wilayahnya masing-masing.

“Personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini melaksanakan pemasangan brosur imbauan tentang prosedur standar normal baru dari Polda Bengkulu,” ujarnya.

Ia menyebutkan imbauan tentang prosedur standar normal baru tersebut, yakni menjaga jarak aman satu hingga dua meter, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan (hand sanitizer) di tempat umum dan membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

Sementara itu sejumlah personel dari Polsek Mukomuko Selatan selain melaksanakan kegiatan pemasangan brosur tentang prosedur standar tatanan baru dan melaksanakan patroli dan memberi imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak demi kesehatan.

Sejumlah personel dari Polsek Mukomuko Selatan ini melaksanakan patroli di sejumlah tempat objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarkaat setempat pada saat hari libur sekarang ini.***2***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020