Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu saat ini tengah menyiapkan beras bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah itu sebanyak 10 ton.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono diwakili Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan beras bantuan sebanyak 10 ton akan dibagikan kepada 2.000 kepala keluarga (KK).

"Pendistribusian bantuan beras ini akan dilakukan bersamaan dengan pembagian masker melalui masing-masing Polsek, bantuan akan diberikan kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah," kata dia.

Dia menambahkan, bantuan beras untuk warga terdampak penyebaran virus mematikan tersebut setiap KK akan mendapatkan sebanyak 5 kg.
Beras bantuan itu sendiri merupakan beras yang berasal dari Mabes Polri dan Polda Bengkulu, di mana calon penerima bantuan ini sebelumnya sudah di data oleh petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong.

"Proses penyaluran beras ini akan dilakukan dalam dua tahap yaitu sebanyak 1.000 paket atau 5 ton beras akan dibagikan bulan Juni, dan 5 ton lagi atau 1.000 paket akan dibagikan pada bulan Juli mendatang," jels dia.

Sejauh ini, Polres Rejang Lebong sendiri kata Jumipan, sudah menyalurkan beras bantuan sebanyak 266 paket atau sebanyak 1.330 kg, dengan sasaran warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Beras bantuan ini didistribusikan melalui petugas Bhabinkamtibmas serta melalui enam Polsek yakni Polsek Curup, Polsek Sindang Kelingi, Polsek Padang Ulak Tanding, Polsek Kota Padang, Polsek Bengko dan Polsek Bermanu Ulu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020