Lubuklinggau (Antara Bengkulu) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik Wali Kota SN Prana Putra Sohe dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar yang terpilih dalam pemilihan kepala daerah 25 Oktober 2012.

Gubernur Sumsel yang bertindak atas nama Mendagri tersebut, dalam sambutannya mengingatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau masa bhakti 2013-2018 yang baru dilantik agar lebih memperhatikan pembangunan di daerah itu sehingga ke depannya akan lebih maju lagi, apalagi wali kota terpilih sebelumnya menjabat sebagai wakil wali kota setempat pada periode 2008-2012.

"Kita berharap dengan dilantiknya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini, semoga pembangunan yang telah dilakukan selama ini bisa diteruskan, sehingga ke depannya lebih maju lagi," katanya.

Selain itu, Alex Noerdin juga meminta agar pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan dan penggunaannya lebih difokuskan pada kepentingan publik.

Gubernur juga memuji kepemimpinan Wali Kota Lubuklinggau Riduan Effendi yang telah mencurahkan perhatiannya untuk membangun Kota Lubuklinggau sehingga Kota Lubuklinggau masuk dalam deretan sejumlah kota terbaik di Sumsel dan tingkat nasional.

Sementara itu, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau terpilih dilangsungkan pada sidang istimewa DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Asadiki yang dilaksanakan Minggu (24/2) bertempat di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau.

Dalam pelantikan pimpinan daerah itu juga dihadiri anggota DPR RI, Dodi Reza Alex Noerdin, Anggota DPD RI, Aidil Fitrisyah, Kapolda Sumsel, Irjend Pol Iskandar Hasan, para bupati/wali kota se Sumsel dan daerah tetangga dan tokoh masyarakat setempat. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013