Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan barat Bengkulu tetap bertahan dua meter pada Selasa.

Angin berpeluang dari arah barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 05-17 knots, kata analis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti.

Sedangkan gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano rata-rata dua meter, angin di wilayah itu dari arah barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-16 knots.

Selainjutnya angin di perairan Enggano berpeluang dari arah barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 03-17 knots, dan wilayah itu berpeluang berawan.

Ia juga memprakirakan, cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar cerah berawan, terutama di wilayah Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah dengan suhu berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 59-96 persen.

Sedangkan dua daerah tetap berpeluang turun hujan ringan yaitu di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang dengan suhu antara 20-31 derajat celcius dan kelembaban antara 60-96 persen.

Hasil pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 05-30 km/jam atau 03-16 knots, ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013