Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu Zulkimaulub Ritonga menyebut kondisi kesehatan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu Ahmad Kanedi terus membaik setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sampai saat ini kondisinya terus membaik, stabil, bagus dan ini merupakan hari ketiga beliau dirawat di RSUD M Yunus setelah terinfeksi virus corona," katanya di Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Kantor DPRD Kota Bengkulu ditutup selama 14 hari kedepan

Zulimaulub menjelaskan Wali Kota Bengkulu periode 2007-2012 tersebut, sejak awal memang tidak mengalami gejala yang serius.

Ia mengatakan Ahmad Kanedi hanya mengalami gejala panas serta batuk ringan dan itu pun saat ini sudah sembuh. "Dari awal memang tidak dipasang infus, suhu tubuhnya sekarang sudah normal di 36,6 derajat celcius, batuknya juga sudah tidak ada lagi dan hanya mengkonsumsi obat-obat saja," paparnya.

Kendati tidak lagi memiliki gejala medis, Ahmad Kanedi tetap diminta melakukan isolasi di ruang perawatan RSUD M Yunus Bengkulu untuk memperkecil resiko penularan ketimbang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: 14 anggota DPRD Kota Bengkulu jalani rapid test

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu telah menelusuri riwayat kontak Ahmad Kanedi.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu juga telah melakukan skrining terhadap orang-orang terdekat Ahmad Kanedi termasuk istrinya. "Kita sudah lakukan penelusuran dan untuk istri beliau alhamdulillah hasil uji usapnya negatif," kata Herwan.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020