Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu mencapai dua meter, lebih tinggi daripada sebelumnya 1,5 meter.

"Prakiraan gelombang laut dua meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano dan barat Bengkulu," kata Analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti di Bengkulu, Senin.

Angin di perairan Enggano berpeluang berembus dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-15 knot, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Angin di perairan Enggano dan barat Bengkulu juga berembus dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-15 knot.

Berdasarkan pantauan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan hujan di wilayah pesisir Aceh, Nias, Sumatera Barat, dan Kepulauan Mentawai.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari barat daya hingga timur laut dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam atau 03-16 knot.

Ia memprakirakan cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar terjadi hujan ringan pada siang dan sore hari, terutama di Mukomuko dan Rejang Lebong, dengan suhu berkisar 20-30 derajat Celcius dan kelembaban antara 68-98 persen.

Cuaca di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma berpeluang hujan sedang hingga lebat, suhu udara berkisar 23-31 derajat Celsius dan kelembaban antara 65-98 persen. (ANT)

Pewarta: Zulkifli Lubis

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013