Bengkulu (Antara Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu menerima berkas dukungan dua orang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atas nama Ahmad Kanedy dan Bambang Soeroso.

"Calon anggota DPD menyerahkan langsung berkas dukungan berupa KTP kepada KPU yang kami terima hari ini dua orang," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu Soemarno di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan berkas dukungan tersebut sudah diterima petugas KPU dan akan dilakukan verifikasi sesuai ketentuan.

Jumlah syarat dukungan KTP terhadap calon anggota DPD minimal 2.000 KTP. Berkas dukungan tersebut kata dia akan diverifikasi dan dilakukan pengujian secara acak.

"Pendaftaran calon Anggota DPD dibuka sampai 22 April 2013, jadi masih banyak kesempatan bagi calon lain," katanya.

Pantauan di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, calon anggota DPD Ahmad Kanedy yang merupakan mantan Wali Kota Bengkulu diantar oleh kelompok "wong cilik" yang terdiri dari tukang becak, delman dan komunitas vespa.

Pendaftaran Kanedy atau lebih akrab disapa Bang Ken, dilakukan pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan oleh Bambang Soeroso yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPD asal Provinsi Bengkulu.

"Saya membawa amanah tiga pilar ke tingkat pusat yakni memperjuangkan pendidikan bagi siswa tidak mampu, kesehatan dan ekonomi kerakyatan," katanya.

Untuk memuluskan langkahnya ke Senayan, Bang Ken membuka "rumah aspirasi" di Kota Bengkulu untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Jumlah dukungan yang disampaikan ke KPU kata dia sebanyak 4.227 KTP yang mewakili warga dari 10 kabupaten dan kota.

Sementara sekitar pukul 11.00 WIB, konvoi kendaraan disertai defile barisan pembawa bendera merah putih menghantarkan Bambang Soeroso ke Kantor KPU.

Saat pendaftaran, Bambang didampingi Anggota DPD RI asal Provinsi Bengkulu Mahyudin Sobri yang mengatakan tidak maju lagi pada pemilu 2014.

Bambang Soeroso mengatakan ingin menuntaskan amendemen kelima UUD 1945 yang sudah digagas DPD dalam lima tahun terakhir.

"Perjuangan ini sedikit lagi, jadi saya ingin menuntaskan cita-cita banyak pihak untuk negara yang lebih baik, sehingga saya kembali maju pada pemilu 2014," katanya.

Jumlah dukungan yang diserahkan tim pemenangan Bambang ke KPU sebanyak 9.225 KTP yang berasal dari 10 kabupaten dan kota. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013