Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membagikan sebanyak 20.000 lembar masker kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi di Mukomuko, Minggu, mengatakan pihaknya membagikan sebanyak 20.000 masker kepada masyarakat di beberapa titik di daerah ini.

Polisi membagikan masker di sekitaran lapangan merdeka Kecamatan Kota Mukomuko, Kelurahan Bandar Ratu, simpang SPBU Mukomuko, Desa Ujung dan di berbagai titik lainnya di daerah ini.

Ia mengatakan, kepolisian resor setempat membagikan masker sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Gabungan personel kepolisian resor setempat yang membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat kemudian satuan tugas tiga penanganan aman COVID-19 dan satuan tugas pencegahan mensosialisasikan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, pembagian puluhan ribu masker kepada masyarakat di daerah ini masih bagian dari kegiatan deklarasi bersama semua pihak untuk menciptakan daerah ini aman dari COVID-19 saat Pilkada serentak tahun ini.

Semua pihak tersebut terdiri dari kepolisian resor setempat, Kodim, pemerintah setempat, DPRD, Kejari, Pengadilan Negeri, KPU, Bawaslu, organisasi perangkat daerah, kelurahan Kota Jaya, tim pemenangan bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Choirul Huda-Rahmadi dan Sapuan-Wasri.

Semua pihak ini sepakat mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada yang telah ditetapkan, mengedukasikan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, bersama-sama mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang sehat dan aman dari COVID-19.

Selanjutnya ia mengingatkan kepada para bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam melakukan kegiatan terkait dengan Pilkada serentak tahun ini agar memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Karena Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana Pilkada tahun ini diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19 makanya penerapan pokok kesehatan juga diperhatikan.***3***
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020