Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan telah meminta agar desa di daerah ini segera mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga.

“Kami telah sampaikan kepada desa, untuk itu diminta perhatian dan bantuan desa sebagai langkah-langkah percepatan dalam realisasi dana desa dan alokasi dana desa di daerah ini,” kata Kasi Administrasi Penggunaan Keuangan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Wagimin di Mukomuko, Rabu.

Sampai sekarang sebanyak 14 desa dari 148 desa yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini yang belum mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga kepada instansi ini .

Sebanyak 14 desa yang belum mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tersebut tersebar di tujuh kecamatan yakni Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Malin Deman, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan V Koto, Kecamatan Teras Terunjam dan Ipuh.

Ia berharap, adanya kerja sama dari semua pihak di daerah ini baik camat maupun kepala desa untuk segera menyelesaikan dokumen dan mengajukan penyaluran dana desa dana alokasi dana desa.

Sebanyak 14 desa di daerah ini belum mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga karena desa ini sedang penyelesaian APBDes perubahan tahun ini.
Selain itu belasan desa tersebut belum mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga karena pembayaran pajak kegiatan bersumber dari dana desa di desa ini belum belum lunas.

Sedangkan dari sebanyak 134 desa di daerah ini yang telah mengajukan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap ketiga, berkas pengajuan dari sebagian desa ini telah disampaikan kepada pihak Badan Keuangan Daerah dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020