Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, menargetkan pemasangan stiker sebagai penanda di 1.000 rumah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) di daerah ini selesai November 2020.

“Kalau tidak ada halangan pekan depan. Hari pertama pemasangan stiker di Kecamatan Kota Mukomuko kemudian di hari berikutnya di Kecamatan Ipuh dan kami targetkan pemasangan selesai bulan November,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh pendamping PKH yang berjumlah sebanyak 41 orang, ditambah kepala desa dan camat dalam pemasangan stiker penanda di rumah warga tersebut.

Terkait dengan petunjuk teknis dan pelaksanaan pemasangan stiker penanda di 1.000 rumah penerima bantuan sosial yang tersebar di dua kecamatan di daerah ini, ia mengatakan, instansinya telah membahasnya dalam rapat kerja dengan seluruh pendamping PKH.

Selanjutnya personel instansinya dan pendamping PKH akan berkoordinasi dengan kepala desa dan camat terkait petunjuk teknis dan pelaksanaan pemasangan stiker penanda di rumah warga yang menerima bantuan sosial ini.

Ia menyatakan, pemasangan stiker di rumah warga tersebut dipercepat sebelum pelaksanaan Pilkada untuk percepatan penyerapan anggaran kegiatan ini di Dinas Sosial setempat.

Sedang lokasi pemasangan stiker penanda rumah penerima bantuan sosial ini masih tetap sebelumnya yakni di dua kecamatan di daerah ini yakni Kecamatan Ipuh dan Kota Mukomuko.

Ia mengatakan, instansinya meluncurkan pemasangan stiker penanda di rumah warga yang tersebar di dua kecamatan ini, setelah itu setiap kecamatan dan desa bisa melanjutkan pemasangan stiker di wilayah masing-masing.
Kemudian, ia mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada warga yang menerima penerima PKH atau BPNT yang tergolong ekonomi mampu agar mengundurkan diri.***3***
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020