Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menargetkan pelelangan berbagai kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah tahun 2021 dilaksanakan pada awal tahun depan.

“Kita ingin rencana umum pengadaan (RUP) secepatnya disampaikan dan target kita minimal bulan Januari 2021 sudah RUP agar kita bisa melakukan pelelangan kegiatan awal tahun,” kata Kepala Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Kabupaten Mukomuko Heri Junaidi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Ia menyatakan, UPBJ daerah ini sudah berkeliling di seluruh kecamatan di daerah ini dan menyampaikan kepada seluruh camat supaya segera menginput RUP untuk anggaran 2021.

Kemudian Unit pengadaan barang dan jasa sebelumnya telah menyampaikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) supaya segera menginput RUP untuk anggaran tahun depan.

“Kita menyampaikan hal itu kepada semua camat dan OPD gunanya supaya kalau RUP sudah masuk bisa dihitung berapa kegiatan pelelangana yang akan kita laksanakan 2021,” ujarnya.

Selanjutnya pihaknya masih menunggu setiap kecamatan dan OPD di daerah ini untuk segera menginput RUP agar rencana umum pengadaan kegiatan pengadaan barang dan jasa bisa cepat ditayangkan.

Ia menjelaskan, yang mana urgen, mana yang sifatnya lama kegiatan pembangunannya selama sembilan bulan bisa dipercepat kegiatan pelelangannya mulai bulan Januari, ketika sudah ketuk palu APBD, sudah bisa dilelang.

Kalau tentang tenaga, ia mengatakan, pihaknya sudah siap sebanyak lima orang tenaga fuingsional dan mereka ini sudah bisa melakukan pelelangan kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Ada lima orang tenaga fungsional yang bisa melakukan pelelangan kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah, dua orang di antaranya sudah dilantik dan tiga orang belum dilantik, kemungkinan dalam waktu dekat ini mereka dilantik,” ujarnya.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020