Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan logistik Pilkada Serentak 2020 di wilayah itu guna didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

Kepala Sub Bagian Umum KPU Rejang Lebong Riko Saputra saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan semua kebutuhan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong maupun Pemilihan Gubernur Bengkulu sudah tiba di daerah itu.

"Semua kebutuhan logistik Pilkada Serentak 2020 sudah lengkap termasuk juga Alat Pelindung Diri atau APD untuk penitia adhoc, saat ini tinggal proses packing sebelum didistribusikan ke tingkat kecamatan," kata dia.

Dia menjelaskan logistik Pilkada Serentak 2020 ini masih kekurangan surat suara pengganti untuk Pilgub Bengkulu sebanyak 1.548 lembar yang mengalami kerusakan akibat sobek, terkena ceceran tinta, gambar rusak dan lainnya, serta kurang dalam pengiriman.

Keberadaan logistik Pilkada Serentak ini kata dia, mereka simpan di gudang logistik KPU Rejang Lebong yang berada di Lapangan Tenis Indoor Sukowati dengan penjagaan petugas TNI/Polri.

Logistik Pilkada itu sebagian besar sudah mereka packing (kemas) seperti untuk surat suara dan APD untuk petugas KPPS yang bertugas di 576 TPS tersebar dalam 156 desa/kelurahan di 15 kecamatan.

"Untuk packing finalnya berkemungkinan Jumat besok atau hari Minggu sebelum tutup kotak, dan kemungkinan hari Senin sudah mulai didistribusikan ke 576 TPS yang ada di 15 kecamatan di Rejang Lebong," tambah dia.

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 9 Desember mendatang akan diikuti oleh empat pasangan calon yakni, nomor urut 1 pasangan M Faisal-Fatrolazi, nomor urut 2 pasangan Susilawati-Ruswan YS.

Selanjutnya nomor urut 3 pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah dan nomor urut 4 pasangan M Fikri-Tarsisius Samuji.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020