Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan tinggi gelombang laut di perairan barat Bengkulu, Senin, berpeluang mencapai 2,5 meter, sedangkan hembusan angin di wilayah itu rata-rata 20 knot per jam.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu juga meramalkan tinggi gelombang laut 2,5 meter juga berpeluang terjadi di perairan Enggano dan perairan Bengkulu.

BMKG menjelaskan bahwa angin di perairan Enggano berpeluang berhembus dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 3--20 knot/jam.

Sementara itu, angin di perairan Bengkulu berhembus dari timur laut hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 3--18 knot/jam atau rata-rata 32 kilometer/jam, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di sepanjang pesisir barat Sumatra, antara lain, wilayah Aceh, Mentawai, dan Samudra Hindia barat Nias hingga barat Bengkulu.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari, antara lain, terjadi di perairan Rejang Lebong dengan suhu udara berkisar 21--30 derajat Celsius dan kelembaban antara 62--97 persen.

BMKG memprakirakan ada beberapa daerah berpeluang berawan, antara lain, Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Seluma dengan suhu udara antara 24--32 derajat Celcius dan kelembaban antara 62--95 persen.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013