Hasil hitung cepat lembaga survei nasional, tim survei internal dan real count data perolehan suara yang masuk, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah mengklaim sebagai pemenang pilkada Provinsi Bengkulu 9 Desember 2020.

Suara masuk sebanyak 80 persen menempatkan petahana di urutan pertama dengan perolehan 39,95 persen, paslon 01 pada angka 33 persen, dan paslon 03 pada angka 26 persen.

Baca juga: Rohidin Mersyah klaim menang Pilgub Bengkulu 43 persen

Baca juga: Hujan lebat guyur Bengkulu saat pemilihan gubernur

"Dari hasil lembaga survei nasional yang kredibel, posisi kami pada angka di atas, artinya selisih 6 sampai 7 persen dengan margin eror 2 sekian persen. Ini sangat-sangat sangat aman,” kata Rohidin, Rabu.

Adapun hasil hitung cepat tim survei internal, lanjutnya, petahanan memperoleh suara 43 persen, diikuti pasangan calon nomor 1 Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno 30 persen, dan pasangan calon nomor urut 3 Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi sebesar 27 persen.

“Tentu dengan angka-angka ini bisa dipastikan pasangan kami sebagai pemenang pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2020,” ujar Rohidin.

Baca juga: Paslon Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah kuasai Lapas Curup

Baca juga: Rawan banjir, 3 TPS di Kota Bengkulu disatukan

Kendati demikian, Rohidin akan tetap menunggu hasil resmi yang dikeluarkan KPU Provinsi Bengkulu.

“Tentu lebih lanjut kita tetap menunggu hasil perhitungan baik real count maupun hasil rekapitulasi suara resmi yang akan dikeluarkan KPU sesuai tahapan. Hasil survei ini pasti akuntanbilitasnya sangat bisa dipertanggungjawabkan," kata Rohidin.

Pewarta: Bisri Mustofa

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020