Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Harga minyak goreng curah tanpa merek pada tingkat pedagang pengecer di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, saat ini stabil dengan harga Rp10.700/kg dari sebelumnya Rp10.500/kg.

Harga minyak goreng itu stabil karena permintaan dari konsumen kembali turun dari sebelumnya, sedangkan stok cukup, kata seorang pedagang bahan pokok di Kota Bengkulu Nasrul, Senin.

Ia mengatakan, harga minyak goreng itu juga diikuti oleh jenis bahan makanan lainnya, seperti gula, terigu, blubend, susu dan lainnya masih dijual pedagang seperti biasa.

Bahan pokok di Bengkulu hingga saat ini sebagian besar diangkut melalui jalan darat, sedangkan transportasi laut masih didominasi angkutan batau bara, semen dan beras.

Bila transportasi laut Bengkulu sudah lancar bisa jadi harga bahan pokok di Bengkulu turun, sedangkan stok tetap cukup dan siap memenuhi kebutuhan 1,7 juta jiwa warga Bengkulu.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan, harga bahan makanan pekan ini stabil dan stok cukup di setiap distributor dan pedagang toko di daerah itu, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012