Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di perairan Bengkulu mencapai tinggi rata-rata dua meter.

BMKG juga memprakirakan kondisi gelombang laut di perairan Enggano dan perairan barat Bengkulu mencapai tinggi dua meter, kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Harist Syahid Hakim, Minggu.

Menurut Harist, angin di perairan Bengkulu berpeluang berembus dari arah barat daya hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 3-16 knot.

Selanjutnya, angin di perairan Enggano berembus dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan antara 3-16 knot.

Sedangkan angin di perairan barat Bengkulu berembus dari arah selatan hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 5-16 knot.

Berdasarkan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Nias, Sumatera Barat, dan Samudra Hindia selatan Jawa Barat.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu menunjukkan sebagian besar cerah berawan, antara lain terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan suhu udara berkisar 24-32 derajat Celcius dan kelembaban udara antara 63-95 persen.

Namun terdapat beberapa daerah tetap berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari, antara lain terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara dengan suhu antara 23-32 derajat Celcius dan kelembaban udara antara 65-97 persen.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013