Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan kasus kematian warga di daerah ini akibat positif COVID-19 bertambah dua orang dari sembilan menjadi 11 orang.

“Saat ini ada penambahan dua warga yang meninggal dunia akibat positif COVID-19 dari sembilan orang menjadi 11 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani di Mukomuko, Rabu.

Dikatakan hal itu setelah menerima pengiriman data warga di daerah ini yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dan yang meninggal dunia akibat virus corona ini.

Dua orang warga meninggal dunia akibat COVID-19, yakni kasus 210 laki-laki berumur 50 tahun dari Kecamatan Air Dikit. Warga ini mengalami gejala suspek, DBD dan sesak, namun riwayat kontak pasien COVID-19 ini belum diketahui.

Pasien COVID-19 dari daerah ini dirawat di M Jamil Padang dan meninggal dunia dan dimakamkan di Pemakaman COVID-19 di Bungus Padang Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian kasus 214 perumpuan beruumur 50 tahun dari Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya. Pasien COVID-19 ini mengalami gejala demam, batuk dan sesak, riwayat kontak dengan kasus 195.

Pasien COVID-19 ini pernah dirawat di RSUD Mukomuko dan pasien ini meninggal dimakamkan di tempat pemakaman umum di wilayah Kecamatan Teramang Jaya.

Sementara itu, jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko, terhitung sejak tanggal 21 Desember sampai hari ini bertambah sebanyak 11 orang dari 209 menjadi 220 orang.

Penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 11 kasus ini, yakni dua kasus dari Kecamatan Air Dikit, tiga kasus dari Kecamatan Air Manjuto, satu kasus dari Kecamatan Teramang Jaya, empat kasus dari Kecamatan Kota Mukomuko dan satu kasus dari Kecamatan XIV Koto.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020