Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak tiga pejabat di lingkungan pemerintah setempat yang mengundurkan diri karena ingin fokus menggurus istri yang sedang sakit dan mengabdi sebagai dokter. 

“Ada tiga pejabat, dua pejabat sudah selesai prosesnya, satu pajabat masih dalam proses,” kata Kabid Mutasi, Kepangkatan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Sutardi di Mukomuko, Kamis.

Sebanyak tiga pejabat di lingkungan pemerintah setempat tersebut, yakni Kabag Administrasi Hubungan Masyarakat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Winarno, Direktur RSUD Mukomuko Tugur Anjastiko dan Kadis Lingkungan Hidup setempat Suwarto.

Ia menjelaskan, Kabag Administrasi Hubungan Masyarakat Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Winarno mengundurkan diri jabatannya karena ingin fokus mengurus istrinya yang sedang sakit.

“Istri Bapak Kabag Humas Winarno ini sudah lama sakit, sekitar enam bulan terakhir dan setelah ini rencananya dia akan membawa istrinya untuk berobat di Padang Provinsi Sumatera ,” ujarnya.

Kemudian Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko Tugur Anjastiko yang sebelumnya sebagai dokter umum mengundurkan diri jabatannya tersebut karena ingin kembali mengabdi sebagai dokter di Puskesmas Lalang Luas Kecamatan V Koto.

Ia menyatakan, proses pengunduran diri dua orang pejabat tersebut sudah selesai dan sudah ada dua pejabat pelaksana tugas (Plt) untuk mengganti pejabat yang mengundurkan diri ini.

Selanjutnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat Suwarto, katanya, telah menyampaikan surat pengunduran dirinya ke instansi ini, namun belum ada disposisi dari atasan untuk menindaklanjuti surat pengunduran pejabat ini.

Kabag Administrasi Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Winarno menjelaskan alasanya mengundurkan diri agar bisa lebih fokus merawat istrinya yang sedang sakit.

Selanjutnya Kabag Administrasi Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang pernah menjadi guru ini kembali menjadi guru di salah satu sekolah menengah pertama di daerah ini.***2***

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021