Personel Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu bersama warga setempat menyingkirkan pohon besar yang tumbang akibat angin kencang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Air Buluh, Kabupaten Mukomuko.

“Hari ini beberapa personel polisi dari Polsek Mukomuko Selatan membantu warga di wilayah ini membersihkan kayu yang tumbang akibat angin di Jalan Lintas Sumatera di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi di Mukomuko, Jumat (26/2).

Ia menerima laporan terkait pohon tumbang akibat angin kencang di Jalan Lintas Sumatera di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh dari Polsek Mukomuko Selatan.

Pohon besar yang tumbang tersebut sempat menutup sebagian badan jalinsum yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat dan membuat arus lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan sedikit terganggu.

Kendati demikian, kendaraan roda dua maupun empat, baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari arah Provinsi Sumatera Barat, masih tetap bisa melewati jalan tersebut.

Hanya saja kendaraan bermotor yang melintas di jalan tersebut harus antre karena jalan tersebut satu arah, sedangkan satu arahnya lagi tertutup pohon tumbang tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Syahrizal mengimbau warga pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintas di jalan di daerah ini waspadai pohon besar tumbang akibat angin kencang.

Selain itu, ia juga mengimbau warga setempat agar menjauh dari pohon besar karena pohon besar terutama yang sudah berumur tua dan sudah lapuk mudah tumbang akibat diterpa angin kencang.

Dia juga menyarankan warga setempat menyingkirkan pohon besar yang berada di dekat rumahnya untuk mengantisipasi pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah mereka.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021