Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulumenyebutkan hingga saat ini sebanyak 834 tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah setempat telah menerima vaksin COVID-19.

"Sebanyak 834 orang yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama, bertambah sebanyak 11 orang dibandingkan sebelumnya sebanyak 823 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Bustam, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, mengatakan bahwa data tersebut diperoleh dari laporan hasil pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di puskesmas, rumah sakit umum daerah, dan Kantor Dinas Kesehatan.

Sebanyak 1.387 orang tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah setempat yang menjadi sasaran vaksinasi di Mukomuko, sebanyak 1.295 orang atau 93,37 persen yang sudah melakukan registrasi.

Ia menyebutkan dari sebanyak 834 orang yang menerima vaksin COVID-19 dosis pertama, baru sebanyak 497 orang tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah setempat yang menerima vaksin COVID-19 dosis kedua.

“Pada hari ini ada sebanyak 45 orang tenaga kesehatan di daerah ini yang menerima vaksin COVID-19 dosis kedua. 45 orang yang menerima dosis kedua ini tersebar di berbagai puskesmas di daerah ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan sampai saat ini masih ada sebanyak 553 orang dari sasaran sebanyak 1.387 orang tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah setempat yang belum menerima vaksin COVID-19.

Ia mengatakan vaksinator yang tersebar di 17 puskesmas, RSUD dan Dinas Kesehatan setempat akan terus melaskanakan tugasnya untuk memberikan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah setempat.

Sementara itu, dari sebanyak 553 orang tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin COVID-19, sebanyak 100 orang di antaranya ditunda menerima karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

“Sebanyak 100 tenaga kesehatan ini akan menerima vaksin COVID-19 setelah kondisi kesehatannya pulih. Nanti ada petugas yang melakukan screening untuk memastikan mereka masih sakit atau sudah sehat,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021