DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar rapat Paripurna ke-7 untuk mendengarkan pidato perdana Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan periode 2021-2024, di ruang sidang DPRD setempat.

Rapat paripurna ke-7 yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini didampingi Wakil Ketua I Nursalim dan Wakil Ketua II Nopi Yanto juga serah terima buku memori jabatan Bupati Mukomuko Sapuan.
 
DPRD Mukomuko gelar paripurna dengar pidato perdana bupati. (Foto Antarabengkulu.com)

Disampaikan Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini bahwa berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri RI) nomor 131.17.357 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan Pilkada seretak 2020 di Kabupaten pada Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada tanggal 26 Februari 2021. Kami pimpinan dan anggota DPRD Mukomuko mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara J.Sapuan dan Wasri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko hasil pemilihan Pilkada 2020.

Lebih lanjut Ali mengharapkan agar kedepannya Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

"Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko dapat terus bersinergi dengan lembaga DPRD Mukomuko demi kemajuan Kabupaten Mukomuko yang sama-sama kita cintai,"ujarnya pula.
 
DPRD Mukomuko gelar paripurna dengar pidato perdana bupati. (Foto Antarabengkulu.com)

Dalam pidato perdananya, Bupati Mukomuko Sapuan mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama mamajukan dan membangun Kabupaten Mukomuko menjadi lebih baik.

"Mari kita bersama-sama mamajukan Kabupaten Mukomuko lebih baik. Dan kami dalam melaksanakan tugas ini akan sangat terbuka untuk menjalin komunikasi untuk  menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat,"ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Pilkada telah selesai tidak ada nomor satu ataupun nomor dua lagi.
 
DPRD Mukomuko gelar paripurna dengar pidato perdana bupati. (Foto Antarabengkulu.com)

"Mari kita tetap bersatu dengan saling menghargai dan mempererat hubungan tali silaturahmi  untuk membangun Kabupaten Mukomuko," ujarnya.

Selain itu, ia mengajak semua pihak di daerah ini bersatu dan bahu membahu untuk membangun dan memajukan daerah Mukomuko ini. 

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr.Soemarno, M.Pd, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Sekda Mukomuko, Marjohan Husein, Dandim 0428 Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kajari Mukomuko, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama Mukomuko, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021