Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas Pertanian guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Salah seorang anggota PMI yang bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pertanian yang melakukan penyemprotan disinfektan di instansi tersebut,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Mukomuko Doni dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

PMI melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Dinas Pertanian setempat setelah menerima permohonan dari organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Pihak Dinas Pertanian setempat mengusulkan agar instansinya disemprot disinfektan karena ada dua pejabat eselon II dan pejabat eselon III di OPD ini yang dinyatakan positif COVID-19.

Namun, PMI setempat tidak melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas Ketahanan Pangan karena tidak ada permohonan.

“Kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dinas tersebut untuk mengantisipasi jangan sampai ada aparatur sipil negara di dinas ini yang tertular penyakit tersebut,” ujarnya.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo sebelumnya membenarkan dua pejabat di lingkungan pemerintah setempat yang menjalani pemeriksaan kesehatan karena dinyatakan positif COVID-19.

“Iya, memang ada pejabat yang terjangkit virus corona, yakni dua orang, tetapi mereka ini memang tidak masuk ‘list’ kita karena mereka bukan di tempat kita,” ujarnya.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko sebelumnya menyebutkan satu pejabat eselon II di lingkungan pemerintah, JN, menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Kota Bengkulu karena dinyatakan positif COVID-19.

Selain itu, ada satu pejabat eselon III di lingkungan pemerintah setempat, ES, yang menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Kota Bengkulu karena dinyatakan positif COVID-19.


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021