Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan saat ini jumlah kasus konfirmasi positif virus corona di daerah itu bertambah 23 orang, sehingga totalnya menjadi 534 kasus.

“Hari ini ada lagi penambahan sebanyak 23 orang warga setempat yang terjangkit virus corona yang tersebar di empat kecamatan di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu saat menyampaikan narasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari yang lalu mengalami penambahan satu orang sehingga totalnya menjadi 502 orang.

Kemudian setelah itu ada lagi penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, yakni sebanyak 11 orang sehingga totalnya menjadi 513 orang, lalu bertambah jumlah kasus positif COVID-19 bertambah satu orang sehingga menjadi 514 orang, kini bertambah menjadi 534 orang.

Ia mengatakan, dari sebanyak 23 pasien COVID-19 ini, sebanyak lima orang pasien di antaranya adalah tenaga kesehatan yang tersebar di sejumlah puskesmas di daerah tersebut.

Sedangkan dari sebanyak 23 pasien COVID-19 ini, sebanyak 14 orang di antaranya dari Kecamatan Air Manjuto, lima orang dari Kecamatan Kota Mukomuko, tiga orang warga Kecamatan Ipuh dan satu orang dari Kecamatan Sungai Rumbai.

Kemudian dari sebanyak 23 orang pasien COVID-19 di daerah ini, sebanyak 12 orang di antaranya pasien tanpa gejala dan 11 orang mengalami gejala pusing, sakit kepala, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak, demam, lemas.

Ia mengatakan, berdasarkan penelusuran tenaga kesehatan riwayat sebanyak 23 orang yang terjangkit virus corona ini pernah kontak erat dengan sejumlah pasien COVID-19 di daerah ini.

Selanjutnya sebanyak 23 orang pasien COVID-19 ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona di daerah ini.***3***
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021