Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu memberikan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Cacatan Kepolisian (SKCK) dan sidik jari kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas di daerah ini.

“Pelayanan pembuatan SKCK dan sidik jari ini dengan cara ‘Go to School’ atau pergi ke sekolah. Kegiatan ini merupakan inovasi Satuan Intelkam dan Satuan Reskrim Polres Mukomuko,” kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan dua satuan di polres setempat mengadakan kegiatan itu untuk memudahkan siswa yang ingin membuat SKCK guna keperluan tes menjadi anggota TNI, Polri, dan mencari pekerjaan.

Satuan Intelkam dan Satuan Reskrim Polres Mukomuko pada hari ini melaksanakan kegiatan pembuatan SKCK dan sidik jari ke SMA Negeri 2 Mukomuko di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh.

Pada siswa dan siswi SMA dan sederajat yang membuat SKCK dan sidik jari di sekolah ini berasal dari empat kecamatan, yakni Sungai Rumbai, Ipuh, Malin Deman, dan Air Rami.

Ia menyebutkan hingga kegiatan selesai terdapat 23 siswa mengajukan permohonan dan sudah diterbitkan SKCK serta sidik jarinya.

“Kegiatan pembuatan SKCK dan sidik jari ini selesai sekira pukul 14.15 WIB dan kegiatan ini berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali,” ujarnya.

Ia menjelaskan petugas akan terus menyosialisasikan kegiatan ini di berbagai media, akun media sosial Polres Mukomuko dan akun media sosial Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres terkait dengan bidang pelayanan masyarakat.

Pembuatan SKCK dan sidik jari di sekolah, katanya, inovasi Polres Mukomuko untuk menuju zona integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021