Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong  Provinsi Bengkulu menyatakan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh terus bertambah sehingga totalnya menjadi 699 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Senin, mengatakan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu hingga saat ini mencapai 726 kasus, kemudian 699 kasus dinyatakan sembuh, 13 kasus meninggal dunia dan 14 kasus dalam pengawasan.

"Pada hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, sebaliknya hari ini ada tiga orang yang selesai kasus konfirmasi dan dinyatakan telah sembuh," kata dia.

Dia mengatakan, tiga warga yang selesai menjalani isolasi dan penanganan medis tersebut ialah kasus 710 dan 715 dari Kecamatan Curup, serta kasus 714 dari Kecamatan Selupu Rejang.

Bertambahnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh ini kata dia, merupakan kabar baik sehingga diharapkan nantinya daerah itu bisa kembali menjadi zona hijau.

Sedangkan untuk pasien yang masih dalam pengawasan terang dia, saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, maupun tengah menjalani perawatan di RSUD Curup, kemudian RSUD M Yunus Bengkulu maupun rumah sakit di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Sementara itu, data jumlah suspect yang dicatat pihaknya terdapat 478 kasus dan jumlah suspect di isolasi sebanyak 9 kasus.

Kemudian jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium baik di Kota Palembang, Sumsel, maupun Labkesda Provinsi Bengkulu serta Laboratorium PCR RSUD Curup sebanyak 2.965 spesimen dengan hasil positif 726 sampel dan 2.239 sampel dinyatakan negatif.

Dia mengimbau warga Kabupaten Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M yakni selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak, kemudian menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021