Mukomuko (Antara Bengkulu) - Ratusan warga di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Rabu sore menggelar kegiatan berupa "tausiah" agama untuk mengenang 40 hari wafatnya Taufiq Kiemas, mantan Ketua MPR RI.

"Kegiatan 'tausiah' atau ceramah agama ini digelar oleh keluarga Taufiq Kiemas dan Ibu Megawati di Mukomuko," kata tokoh masyarakat Kelurahan Pasar Mukomuko Badi Uzaman di Mukomuko.

Ia menjelaskan bahwa keluarga dari Taufiq Kiemas yang jarang pulang ke Mukomuko bersama dengan Yayasan Fatmawati Soekarno yang mengadakan kegiatan itu guna mengenang 40 hari wafatnya almarhum.

Selain mendengarkan tausiah, kata dia, warga juga berbuka bersama di kediaman keluarganya di Mukomuko.

"Keluarga juga membagikan bingkisan berupa kain sarung dan surat Yasin kepada warga yang hadir," ujarnya.

Warga Kelurahan Pasar Mukomuko lainnya Emi menerangkan kegiatan ini digelar oleh keluarga almarhum yang berasal dari daerah itu sekaligus memperkenalkan keluarganya yang jadi calon DPR RI asal Provinsi Bengkulu.

"Bapak Dana Anugrah Raffliansyah calon DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu juga ikut mengadakan kegiatan ini," ujarnya.

Gelar Sultan Gendamsyah

Selain kegiatan tausiah, sebutnya, acara itu juga diselingi dengan pemantapan pemberian gelar Raja Sultan Gendamsyah untuk Taufik Kiemas.

Gelar tersebut, kata dia, diberikan kepada Ketua MPR RI pada tanggal 17 Juli 2013.

"Beliau juga pantas untuk menyandang gelar Sultan Gendamsyah yang berasal dari darah ini," ujarnya lagi.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013