Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah ini dalam beberapa hari terakhir bertambah delapan orang sehingga total menjadi 720 kasus.

“Hari ini ada penambahan delapan kasus positif COVID-19 yang tersebar di tiga kecamatan di daerah ini," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait dengan perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini pada Minggu.

Dari sebanyak delapan kasus positif COVID-19 di daerah ini, tiga kasus positif COVID-19 di antaranya dari Kecamatan Teras Terunjam, tiga kasus dari Kecamatan Kota Mukomuko dan dua kasus dari Kecamatan Air Manjuto.

Sebanyak tiga dari delapan warga setempat yang terjangkit virus corona penyebab COVID-18 tersebut tanpa gejala dan lima orang pasien COVID-19 mengalami berbagai gejala seperti batuk, sesak, pusing, dua orang hasil rapit reaktif dan penciuman hilang.

Ia mengatakan riwayat kontak tiga dari delapan orang yang terjangkit virus corona tersebut pernah kontak dengan pasien COVID-19, lalu riwayat kontak sebanyak lima orang belum diketahui sampai sekarang.

Kemudian, tambahnya, semua pasien COVID-19 di daerah ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona di daerah ini.

Tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas di tiga kecamatan daerah ini akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak delapan orang warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19.

Sampai sekarang jumlah total spesimen yang diperiksa 3.964 sampel, Jumlah total spesimen positif COVID-19 ada 720 orang dan 21 orang di antaranya yang meninggal dunia.


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021