Harga daging sapi di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak beberapa hari terakhir hingga pada H-2 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di daerah ini masih stabil, yakni sebesar Rp130.000 per kilogram.

“Harga daging sapi di sejumlah wilayah daerah ini sebesar Rp130.000 per kg, harganya masih sebesar sebelumnya,” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal itu setelah melakukan pengecekan harga daging di sejumlah lapak pedagang yang menjual daging dadakan menjelang lebaran di wilayah satuan pemukiman (SP) V, Kecamatan Air Manjuto dan Penarik.

Ia menyebutkan, harga daging sapi menjelang lebaran tahun ini di wilayah ini sebesar Rp130.000 per kg, atau masih sama dengan harga daging sapi menjelang bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

“Kalau harga daging seperti harga daging menjelang atau sebelum memasuki bulan puasa, yakni Rp130.000 per kg, bahkan harganya ada yang sampai Rp140.000 per kilogram,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan harga daging di wilayah Kecamatan Penarik masih sama dengan harga daging di Kecamatan Air Manjuto sebesar Rp130.000 per kg.

Sementara itu minat warga masyarakat setempat membeli daging sapi pada H-2 Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di daerah ini masih tergolong tinggi. Banyak warga yang ingin membeli daging sapi.

Warga masyarakat di kabupaten setempat mulai dari pagi hingga siang hari masih terlihat membeli daging sapi yang dijual oleh pedagang dadakan di sejumlah wilayah di daerah ini.

Warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko Amris Tanjung mengatakan harga daging sapi di wilayahnya bervariasi, bahka ada pedagang yang menjual daging dengan harga Rp120.000 per kg.***1***


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021