Bengkulu,  (Antara) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan tinggi gelombang di Perairan Enggano dan Perairan Bengkulu hingga Lampung, Rabu pagi hingga petang berkisar dua hingga tiga meter.

Gelombang dengan tinggi serupa juga berpeluang di Perairan Barat Aceh, Perairan Kepulauan Mentawai, Selat Sunda bagian selatan, dan Perairan Selatan Jawa.

Kemudian, di Perairan Pulau Sawu-Kupang-Pulau Rote, Laut Sulawesi bagian barat, Perairan Manui-Kendari, Perairan Wakatobi, Laut Maluku, Laut Seram, Perairan Kepulauan Sermata-Pulau Leti.

Juga berpeluang di Perairan Fakfak-Kaimana, Perairan Agats-Amamapare, Perairan Yos Sudarso-Merauke, Laut Arafuru bagian timur.

Sementara gelombang dengan ketinggian tiga hingga empat meter berpeluang di Laut Cina selatan, Perairan utara Aceh, Saumdera Hindia selatan Banten, Perairan Kepulauan Banggai dan Pulau Sula, Perairan selatan Pulau Buru-Pulau Seram, Laut Banda, Perairan Kepulauan Babar-Kepulauan Tanimbar, Kepulauan Kai-Kepulauan Aru, Laut Arafuru bagian tengah dan barat.

Sedangkan gelombang empat hingga lima meter berpeluang di Laut Andaman.

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013