Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah kasus positif COVID-19 hari ini bertambah satu orang, sehingga jumlah totalnya naik menjadi 876 orang.

“Jumlah spesimen yang keluar hari ini sebanyak tiga spesimen, satu spesimen positif COVID-19. Satu spesimen yang keluar hari ini berasal dari wilayah Kecamatan Penarik,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Rabu.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu menyebutkan, satu kasus positif COVID-19 yang keluar pada hari ini adalah perempuan berinisial EDR berusia 33 tahun, dan perempuan ini berasal dari Kecamatan Penarik.

Ia mengatakan, satu orang pasien COVID-19 yang berasal dari Kecamatan Penarik ini mengalami berbagai gejala, yakni menderita demam, sesak napas dan penciumannya berkurang.

Sedangkan riwayat kontak satu kasus COVID-19 di daerah ini, katanya, pernah kontak erat dengan salah satu pasien COVID-19 yang merupakan orang terdekat dengan perempuan ini.

Ia mengatakan, kini satu orang pasien COVID-19 tersebut menjalani perawatan di RSUD Mukomuko guna menyembuhkan berbagai penyakit yang dideritanya serta mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah ini.

Selanjutnya sejumlah tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas di Kecamatan Penarik akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak satu orang warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 di daerah tersebut.

Hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa di laboratorium di Bengkulu sebanyak 4.484 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 876 orang dan 24 orang di antaranya yang meninggal dunia, demikian Bustam Bustomo.



 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021