Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 saat ini bertambah dua orang, sehingga jumlah totalnya naik menjadi 906 kasus.

“Ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 di daerah ini, yakni sebanyak dua orang warga yang tersebar di dua kecamatan di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustamo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo, yang juga sekretaris Dinas Kesehatan setempat mengatakan hal itu terkait dengan perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 dan kasus yang meninggal dunia di daerah ini, Kamis.

Ia menyebutkan dari sebanyak dua kasus positif COVID-19 di daerah ini, sebanyak satu kasus dari Kecamatan Lubuk Pinang dan satu kasus positif COVID-19 dari Kecamatan XIV Koto.

Dari sebanyak dua kasus positif COVID-19 di daerah tersebut mengalami berbagai gejala, yakni pneumonia, GEA, intake sulit dan gejala sedang.

Kemudian riwayat kontak sebanyak dua orang warga yang terjangkit virus corona dari dua kecamatan di daerah ini, katanya, belum diketahui riwayat kontaknya sampai sekarang.

Ia mengatakan, dua orang pasien COVID-19 di daerah ini menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah ini.

Selanjutnya, katanya, tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun dua puskesmas yang tersebar di dua kecamatan di daerah ini akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak dua warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

kemudian pihaknya akan mengambil sampel tes COVID-19 terhadap warga yang kontak erat dengan dua pasien COVID-19.

Ia menyebutkan, hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 4.616 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 906 kasus dan 24 orang di antaranya yang meninggal dunia.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021