Feri Irawan, seorang pejalan kaki di Jalan Lintas Sumatera tewas setelah ditabrak mobil Merk Mitsubishi Tronton warna orange bernomor Polisi BA 9855 RD di Desa Pauh Terenja, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

“Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Merk Mitsubishi Tronton  dan pejalan kaki di daerah itu terjadi pada Minggu (11/7) sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannnya di Mukomuko, Minggu.

Ia menjelaskan kronologis kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu mobil dan pejalan kaki itu pada saat mobil Merk Mitsubishi Tronton warna orange bernomor Polisi BA 9855 RD yang dikemudikan Mustika (41) melaju dari arah Provinsi Sumbar menuju Kota Bengkulu dengan kecepatan sedang.  

Kemudian pada saat  sampai di tempat kejadian peristiwa (TKP) di Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto tiba-tiba dari arah kanan jalan ada pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan dengan berlari tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Ia mengatakan, karna jarak yang sudah terlalu dekat sehingga pengemudi truk  tronton tidak sempat lagi melakukan pengereman sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut.
Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut Feri Irawan (12), pelajar di wilayah ini mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri dan korban ini meninggal dunia di RSUD setempat.

Ia menyebutkan, ada satu saksi yang berada di tempat kejadian peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, yakni Dadang (13), pelajar dari Desa Lubuk Sanai II, Kecamatan XIV Koto.

Ia mengatakan tindakan yang dilakukan oleh kepolisian setempat, yakni mendatangi tempat kejadian peristiwa, mencatat semua keterangan dari saksi dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas.

Kemudian kepolisian resor setempat juga mengamankan barang bukti yang terkait dengan kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu mobil dan satu pejalan kaki di daerah ini.

Lalu kepolisian resor setempat juga melakukan pengecekan kondisi korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia dan mengalami luka di RSUD di Kecamatan Kota Mukomuko.***2***    


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021