Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, masih menyelidiki penyebab kebakaran tiga unit rumah di Jalan Lintas Sumatera Desa Ujung Padang, Jumat pagi.

"Sementara untuk penyebab kebakaran belum diketahui, polisi masih menyelidiki penyebabnya," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat siang.

Ia mengatakan, langkah yang dilakukan oleh personel kepolisian resor setempat, yakni melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP), meminta keterangan saksi-saksi, dan mengumpulkan barang bukti.

Dalam penyelidikan ini, polisi akan membawa sejumlah barang bukti dari tempat kejadian peristiwa kebakaran tiga unit rumah milik warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko.

"Sejumlah barang bukti yang ada dan keterangan dari saksi yang melihat kejadian ini akan dikumpulkan sebagai dasar bagi polisi setempat untuk menentukan penyebab kebekaran tiga unit rumah ini," ujarnya.

Sebanyak tiga unit rumah milik milik Zainal (48), Dedi Putra Bungsu (38), dan M. Toha, warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, hangus terbakar pada Jumat pagi sekitar pukul sekitar pukul 05.30 WIB.

Ia mengatakan, pemadaman dilakukan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran setempat, namun petugas pemadam kebakaran dari instansi ini tidak dapat melakukan upaya pertolongan secara maksimal untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Karena pada saat itu api yang membakar tiga unit rumah ini semakin cepat membesar dan mobil pemadam kebakaran saat itu harus mengisi ulang tangki air mobil dan dibantu oleh warga masyarakat setempat dengan upaya seadanya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tiga unit rumah tersebut, namun kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan sekitar Rp500 juta.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021