Cik Mul, seorang pejalan kaki di Jalan Lintas Sumatera Desa Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengalami luka berat setelah Mobil Truck CPO Hino bernomor polisi BA 9400 GN menabrak dirinya di jalan yang menghubungkan provinsi setempat dengan Sumatera Barat.
 
 
Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis, mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi Kamis pagi sekitar pukul 08.30 WIB.
 
 
 
"Pejalan kaki Cik Mul mengalami luka berat dirujuk di Puskesmas Silaut selanjutnya dibawa ke rumah sakit M Djamil Kota Padang Provinsi Sumbar," ujarnya.
 
 
 
Ia menyebutkan, kendaraan yang terlibat lakalantas, yakni Mobil Mitsubishi Truck Colt Diesel bernomor polisi BA 9166 GK, Mobil Truck CPO Hino BA 9400 GN dan pejalan kaki.
 
 
Identitas pengemudi kendaraan tersebut, yakni pengemudi Mobil Mitsubishi Colt Diesel BA 9166 GK Ponidi (45) Desa Tanjung Beringin II Lunang Selatan Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan.
 
 
Pengemudi Mobil Truck CPO HINO BA 9400 GN Cen (40) warga Nilau Kecamatan Basa Ampek Balai Kabupaten Pessel, pengemudi ini melarikan diri.
 
 
Ia mengatakan, kronologisnya sesaat sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas dari arah kiri jalan Padang menuju Bengkulu datang pengemudi Mobil TrucK CPO HINO BA 9400 GN dikemudikan Cen berjalan dengan kecepatan tinggi tidak terkendali.
 
Sesampainya di jalan menurun tajam Mobil Truck CPO Hino tersebut mengalami rem blong kemudian mobil Truck CPO Hino tersebut mengarah ke kanan jalan menabrak seorang pejalan kaki pada posisi lajur kanan jalan sehingga korban terjatuh terpental masuk ke kolong dalam Truck CPO Hino tersebut.
 
 
Kemudian Mobil Truck CPO Hino menabrak lagi kepala Mobil Mitsubishi Colt Diesel BA 9166 GK dalam kondisi parkir di sebelah kiri jalan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Padang yang mengalami patah garden bermuatan pasir.
 
 
Ia mengatakan, Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9166 GK sudah dievakuasi dari tempat kejadian lakalantas selanjutnya dititipkan di rumah makan milik Idam warga Desa Lubuk Pinang, karena mengalami kerusakan parah sehingga tidak bisa dibawa ke Polsek Lubuk Pinang.
 
 
Kemudian Mobil Truck CPO Hino BA 9400 GN masih berada di TKP lakalantas posisi di lajur kiri Jalan arah Padang menuju Bengkulu mengalami kerusakan parah pada kepala Mobil, dan stir Mobil kondisi patah, menunggu mobil derek untuk dibawa ke Polsek Lubuk Pinang.***2***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021