Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, meningkatkan patroli pengamanan jalan lintas Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu menuju Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), guna mengantisipasi aksi perampokan kendaraan atau begal yang kerap terjadi di kawasan itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno dalam keterangannya di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan terciptanya rasa aman dan kenyamanan di wilayah itu nantinya akan mendorong orang untuk datang dan berinvestasi di Kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini kita tengah meningkatkan pengamanan di jalan lintas Bengkulu-Sumatera Selatan melalui patroli rutin guna mencegah kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Patroli yang dilakukan ini baik dari Polsek Padang Ulak Tanding, Polsek Sindang Kelingi dan Polres Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan patroli pengamanan di jalan lintas penghubung kedua provinsi tersebut mulai dari Kecamatan Sindang Kelingi menghubungkan ke Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) menuju Kota Lubuklinggau yang selama ini dikenal rawan tindak kejahatan berupa pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), curanmor, penyebaran ranjau paku dan pemalakan.

Kalangan masyarakat pengguna jalan lintas yang ragu-ragu melewati jalanan ini pada sore atau malam hari, kata dia, bisa meminta pengawalan gratis oleh petugas dari Polsek Padang Ulak Tanding maupun Polsek Sindang Kelingi.

Menurut dia, selain melakukan pengamanan di jalan lintas pihaknya di lapangan juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar berhati-hati mengemudikan kendaraannya dan meminta mereka tidak memaksakan diri untuk berkendara jika lelah, mereka bisa beristirahat di pos polisi yang ada di kawasan itu.

"Selain itu kita juga minta kepada pengemudi dan penumpang kenderaan baik R2 dan R4 agar selalu menggunakan masker, serta dalam beraktivitas sehari-hari agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19," katanya.***2***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021