Komando Distrik Militer 0428 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar bhakti sosial donor darah untuk memberikan bantuan bagi pasien RSUD setempat.
 
"Bhakti sosial donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun dan memberikan bantuan darah bagi pasien RSUD," kata Komandan Distrik Militer Kodim 0428 Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
 
Ia mengatakan hal itu usai membuka acara bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun di Aula Markas Distrik Militer 0428 Mukomuko.
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh personil Kodim 0428 Mukomuko, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Mukomuko, Pos TNI AL, Polres Mukomuko, Kejari Mukomuko, Pemkab Mukomuko, dan Subdenpom.
 
Kegiatan bakti sosial donor darah yang dimulai Kamis pagi mulai pukul 08.30 WIB hingga sore dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud peduli TNI dalam membantu masyarakat dalam memenuhi ketersediaan darah di RSUD Mukomuko.
 
Selain itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis baik dari PMI, RSUD, dan Dinkes yang telah berkenan ikut mensukseskan kegiatan ini.
 
Dandim juga berharap, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
Ia menargetkan, bisa mengumpulkan sebanyak 75 kantung darah dari pendonor yang sebelumnya telah melalui rangkaian tes kesehatan.
 
“Kalau target kami bisa lebih dari 75 kantong, tetapi berapa pun darah yang didapat langsung kita serahkan kepada RSUD Mukomuko. Karena kami selalu mendapat infomasi, RSUD hampir setiap hari kekurangan stok darah untuk pasiennya," ujarnya.
 
Ia berharap, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonornya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021