Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menitipkan program Major Project di Enggano ke Anggota Komisi V DPR RI yang diharapkan berjalan pada 2022 guna percepatan pembangunan di pulau terluar Pulau Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kita mendapatkan kesempatan baik dengan kunjungan para anggota Komisi V yang meninjau Program Strategis Nasional (PSN) berjalan sesuai jadwal," kata Rohidin saat menerima kunjungan Anggota Komisi V, di Bengkulu, Selasa.

Selain program Major Project di Enggano berapa usulan dari bupati dan wali kota, terkait kondisi keirigasian, jalan, dan jembatan oleh Cipta Karya juga disampaikan.

"Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) itu juga diharapkan mudah-mudahan kuotanya bisa bertambah. Karena terkait dengan insfratruktur kita semua paham bahwa inilah yang menjadi kunci penggerak bisa majunya Provinsi Bengkulu, kita sangat berterimakasih sekali atas kunjungan ini," kata Rohidin.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Arwani Thomafi mengatakan bahwa selain melakukan kunjungan pengawasan atas berbagai program yang telah berjalan dan yang sedang berjalan, pihaknya juga mendengarkan masukan terkait perencanaan pembangunan di Provinsi Bengkulu dari beberapa kepala daerah, bupati dan wali kota.

"Pada prinsipnya kami ingin menyampaikan ke pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan Provinsi Bengkulu terutama sekali terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan di beberapa daerah yang kita lihat butuh sekali dorongan bantuan dari pemerintah pusat," kata Arwani.

Oleh karena itu kunjungan kerja kali ini, pihaknya meminta hal ini menjadi catatan penting bagi pemerintah pusat untuk merealisasikan dan menambah bantuannya di Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Chairil Ansyorie

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021