Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan rasa terimakasih dan memberikan penghargaan atas peran dan kontribusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang luar biasa, baik dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari aspek pertahanan serta kontribusinya dalam pemberdayaan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

"Peran itu sangat terasa pada saat TNI membantu penanganan COVID-19, kehadiran teman-teman TNI dari semua lini itu luar biasa, serta melakukan upaya edukasi ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat kita benar-benar mendapatkan perlindungan yang luar biasa. Selamat Dirgahayu TNI ke-76," kata Rohidin, di Bengkulu, Selasa.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 041 Gamas Bengkulu.

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan pihaknya mengucapkan syukur kepada seluruh prajurit TNI dengan tagline bersatu, berjuang kita pasti menang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang mendoakan TNI, sehingga TNI  mudah-mudahan kedepan makin jaya," kata Yanuar.

Ia menambahkan bahwa TNI selalu siap dan tetap membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan COVID-19. Terlebih pada saat ini kasusnya sudah semakin menurun atau penambahannya tidak terlalu banyak lagi.

"Kami dari pihak TNI berharap untuk kedepannya semoga TNI tetap dan selalu dicintai rakyat, karena hakikatnya rakyat adalah ibu kandung TNI," katanya.

Pewarta: Chairil Ansyorie

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021