Mukomuko (Antara Bengkulu) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menyiagakan ratusan personel mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi demonstrasi dalam rangka peringatan hari buruh di daerah itu.

"Besok hari Sabtu (26/10) kita akan akan menggelar apel gabungan terkait dengan antisipasi demo buruh," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Wisnu Widarto melalui Wakilnya Kompol AK Jauhar, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, apel gabungan tersebut akan diikuti oleh ratusan personel polisi dari Markas Kepolisian Resor setempat ditambah personel yang berada di Kepolisian Sektor (Polsek) terdekat.

Ia menjelaskan, pada apel gabungan itu, semua personel polisi di daerah itu dipersiapkan untuk selalu siap siaga guna mengantisipasi kemungkinan aksi demo buruh di daerah itu.

Meskipun, pihaknya sampai sekarang belum menerima laporan jika keesokan harinya akan terjadi aksi demo besar-besaran dari buruh yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

Kendati demikian, pihaknya tetap harus siaga dan mengantisipasi jika kemungkinan aksi demo buruh terjadi di daerah itu.

Ia menerangkan, persiapan itu tidak hanya anggota saja tetapi persenjataan lengkap serta personel polisi huru hara (PHH).

"Semuanya sudah kita siapkan untuk besok jadi tinggal persiapan apel gabungan," ujarnya lagi.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013