Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa jemaah umroh di Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat diperbolehkan melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Bengkulu Intihan mengatakan bahwa pihaknya berharap paling cepat keberangkatan jemaah umroh di Provinsi Bengkulu pada November 2021. 

"Terkait informasi penyelenggaraan umroh tahun ini, Menteri Luar Negeri telah melakukan komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi dan telah menerima informasi berupa kuota diplomatik dari otoritas pemerintahan Arab Saudi," kata Intihan di Bengkulu, Selasa. 

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap jamaah umroh yang tertunda berangkat yaitu jamaah umroh yang sudah siap berangkat pada awal 2020.

Mereka yang didata akan dipastikan telah melengkapi visa dan telah menyetor biaya umroh. Sebab ada beberapa calon jemaah umroh yang mengundurkan diri.

"Setelah melakukan pendataan terhadap jamaah umrah tunda tersebut kami juga mendata calon jemaah yang telah melaksanakan dosis vaksin lengkap," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021